Sabtu, 15 Januari 2011

Seminar awal tahun MUGI Batam di UIB

Setelah tertunda dari tahun kemaren untuk mengadakan seminar dan workshop di Universita Internasional Batam (UIB), akhirnya terlaksana juga. Seminar ini mengambil tema "Teknologi Update di Awal Tahun" yang mana materi yang dibawakan adalah sebagai berikut:
Materi pertama adalah "Pengenalan MUGI dan Sertifikasi Microsoft" oleh Pak John Friadi. Beliau adalah seorang Dosen di salah satu Universitas terkemuka di Batam juga pemegang license MCT (Microsoft Certified Trainer), serta beliau juga Wakil Ketua MUGI Regional Batam.
Kemudian materi kedua adalah "Visual Studio 2010 LightSwitch (LS)" yang dibawakan oleh Pak Junindar MVP. Dari judul materi sendiri ini adalah hal yang berhubungan dengan Developer atau pembangunan aplikasi dengan telknologi Microsoft.
Meteri ke tiga adalah "Berkomputer Sehat dengan Windows 7". Dimana materi ini saya bawakan sendiri. Walaupun kondisi fisik saya kurang sehat karena terserang radang tenggorokan dan batuk-batuk, namun materi ini berhasil juga saya selesaikan walaupun dengan cara singkat.
Materi terakhir adalah "Office WebApp" yang dibawakan oleh Pak Tony Wibowo. SKom. Materi terakhir ini lumanya meriah, karena kemahiran beliau menghidupkan suasana, sehingga mata-mata audien yang sebelumnya sudah ada yang merem melek karena diserang rasa kantuk menjadi berbinar-binar kembali, dan yang pasti SEMANGAT!!!
Seminar ini sendiri dihadiri oleh sekitar 200 audien yang terdiri dari Mahasiswa, Pelajar, dan kalangan Umum, serta ada beberapa IT Pro.
Kesimpulan akhir adalah seminar ini berhasil dengan SUKSES!, dan diakhiri dengan photo bersama dengan panitia dan speaker, dan beberapa tamu kehormatan dari UNIBA (Universitas Batam) dimana event selajutnya akan diadakan.
Tunggu saja! :-) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar